nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pria di India Berhasil Selamat Setelah Menelan 116 Batang Paku

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 12:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 18 2055923 seorang-pria-di-india-berhasil-selamat-setelah-menelan-116-batang-paku-2lGT20ESxZ.jpg Foto: Pixabay.

BUNDI - Besi adalah salah satu mineral yang penting bagi kesehatan dan fungsi tubuh manusia. Tetapi seorang pria di India tampaknya memiliki pemikiran yang berlebihan saat dia memakan 116 paku besi, beberapa gotri, dan kawat panjang. Dokter terpaksa mengeluarkan benda-benda tersebut dari perut pria yang secara luar biasa selamat setelah melakukan aksi gila itu.

Diwartakan RT, Rabu (15/5/2019), seorang ahli bedah di Bundi, India barat laut, bingung setelah pemindaian sinar-X menunjukkan perut pasiennya dipenuhi benda tajam.

“Saya merekomendasikan untuk CT scan. Itu juga mengonfirmasi hal yang sama setelah pasien dioperasi pada Senin,” kata Dr Saini, setelah pasiennya, Bhola Shankar, 42 tahun, datang dengan keluhan sakit perut yang parah.

Dokter membutuhkan waktu sekira setengah jam untuk mengeluarkan barang-barang berbahaya itu dari tubuhnya. Sebagian besar paku itu memiliki panjang 6,5 cm, yang bisa menyebabkan kerusakan permanen seandainya mereka memasuki usus.

Media setempat melaporkan bahwa Shankar, yang bekerja sebagai tukang kebun, dikatakan memiliki masalah mental dan tidak bisa menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk makan benda berbahaya dalam jumlah yang mengesankan.

Dokter mengatakan mungkin saja dia menelan mereka untuk waktu yang lama sampai massa kritis memenuhi perutnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini