nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Perintahkan Staf Kedutaannya untuk Tinggalkan Irak

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 18 2056086 as-perintahkan-staf-kedutaannya-untuk-tinggalkan-irak-q1A1YHbeEx.jpg Foto: Reuters.

WASHINGTON – Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah memerintahkan untuk menarik semua staf “tak darurat”-nya dari Irak. Langkah yang diungkap oleh Kedutaan Besar AS di Baghdad pada Rabu itu diambil setelah ketegangan yang semakin meningkat di negara itu.

Diwartakan RT, Rabu (15/5/2019) beberapa pegawai pemerintah AS akan meninggalkan kedutaan di Baghdad, serta Konsulat AS di Erbil, ibu kota Kurdistan, Irak.

Sebelumnya, kedutaan telah memperingatkan "Ketegangan yang meningkat" di Irak dan meminta warga AS di sana untuk "tetap waspada." Layanan visa normal akan ditangguhkan sementara.

Pada Selasa tentara AS di Irak juga telah diperingatkan akan ancaman potensial dari pasukan yang didukung Iran di kawasan tersebut.

Ketegangan antara Iran dan AS memuncak dalam beberapa pekan terakhir. AS telah mengirimkan pesawat pengebom dan sistem rudal patriot ke Timur Tengah untuk menghadapi apa yang disebut Washington sebagai ancaman yang semakin besar dari Iran.

(dka)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini