nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rencana Jokowi Pilih Menteri dari Kaum Muda, Perindo Usung Putri Hary Tanoe

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 337 2055794 rencana-jokowi-pilih-menteri-dari-kaum-muda-perindo-usung-putri-hary-tanoe-Zozwlts9ON.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq sempat menyebutkan bahwa calon presiden nomor urut 01, Jokowi akan memilih generasi muda untuk mengisi salah satu jabatan dalam kabinetnya jika terpilih nanti.

"Yang dicari adalah calon menteri perempuan, dengan usia 20-30 tahun, cantik dan pintar serta mempunyai kapasitas dalam soal kepemimpinan," ujar Ahmad Rofiq kepada Okezone, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga: Jokowi: Menteri Boleh Umur 20-25, Biar yang Muda Belajar Kepemimpinan Negara 

Mengenai hal itu, Ahmad Rofiq pun mempunyai calon dari Partai Perindo yang dirasa cocok untuk memenuhi kriteria yang dicari oleh Jokowi menjadi salah satu menteri dari generasi muda.

Angela Herliani Tanoesoedibjo (foto: Instagram/@angelatanoesoedibjo)	 

Menurutnya, Angela Herliani Tanoesoedibjo merupakan sosok wanita muda yang tidak perlu diragukan lagi jiwa kepemimpinannya. Hal tersebut terbukti bahwa di usianya 32 tahun, ia telah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama RCTI dan GTV, serta Wasekjen di DPP Perindo.

"Perindo telah mempunyai sosok muda yang mendekati kriteria tersebut. Dia adalah Angela Herliani Tanoesoedibjo. Saya yakin dia cukup mampu menjadi sosok pemimpin muda yang dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa," ungkapnya.

Ahmad Rofiq menilai bahwa kepemimpinan yang berasal dari kaum muda merupakan hal yang harus dimiliki pada zaman saat ini. Dengan melibatkan anak muda, maka kemajuan dan kesejahteraan akan lebih maksimal.

"Kepemimpinan muda adalah sebuah keharusan dalam menjawab tantangan zaman. Ingat bahwa Indonesia telah mengalami bonus demografi, dan tentu ini harus dikelola secara maksimal agar masa depan mereka mengalami kemajuan dan kesejahteraan," tutur Rofiq.

Baca Juga: BPIP Usul Kabinet Jokowi-Ma'ruf Diisi Para Profesional

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini