nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut Kronologi Aksi Begal di Depok hingga Korbannya Dibacok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 338 2056048 berikut-kronologi-aksi-begal-di-depok-hingga-korbannya-dibacok-0rRp5V9lJ3.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

DEPOK - Seorang pengendara motor Scoopy Nopol B 6826 ZAL, warna hitam bernama Agtomih bersimbah darah setelah mengalami luka bacok di bahu. Dia berusaha melawan begal lantaran pelaku meminta motor yang di naiki korban.

Aksi tersebut terjadi di jalan Margonda tepat di depan Perum Depok Indah jalan Marginal Raya, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (5/5/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

Paur Humas Polresta Depok Ipda I Made Budi mengatakan, kejadian itu berawal ketika korban dan temanya ingin kembali ke rumah usai pulang berjualan. Namun di jalan Margonda mereka dihadang pelaku begal.

"Kejadian awalnya pada saat korban bersama temannya pulang jualan dengan mengendarai sepeda motor pas melintas di depan Perum Depok Indah jalan Margonda Raya, Depok, tiba - tiba dipepet oleh 2 kendaraan motor masing-masing berboncengan 3 orang," kata Made saat dihubungi media, Rabu (5/5/2019).

(Baca juga: Bacok Pengendara Motor, 3 Pelaku Begal di Depok Babak Belur Dipukuli Warga)

 Begal Motor

Dia menuturkan, saat itu korban dan temanya yang melintas dengan satu motor dikepung 6 orang dengan berboncengan dua motor. Pelakueminta agar korban berhenti dan menyerahkan motor miliknya, namun korban menolak dan berisaha kabur. Nahas korban terjatuh dan langsung di bacok pelaku.

"Pelaku sambil teriak-teriak berhenti loh, gua bacok loh, korban takut dan kabur tapi korban jatuh dan salah satu pelaku turun dan membacok korban dengan menggunakan gergaji es," jelasnya.

Made melanjutkan bahwa pembacokan tersebut Agtomih mengalami luka di pundak sebelah kiri dan rekannya mengalami luka pembacokan di kaki. Akan tetapi aksi pelaku diketahui warga sekitar dan dikepung tukang ojek dan pengendara yang melintas.

"Korban kena bacok di pundak dan kakinya, tapi aksi pelaku ketangkep warga dan sempat dipukulin dan diserahkan ke Polresta Depok," ungkapnya.

Ketiga pelaku tersebut yakni Tenes tatioran (22), Sally Trifani (20) dan Romatio Andrian (16). Sementara pelaku lainya, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan saat ini masih buron, namun identitas pelaku sudah dapat dikantongi pihak kepolisian, mereka inisial B, A, R dan E.

Dari tangan pelaku polisi menyita satu motor honda Scoopy Nopol B 6826 ZAL milik korban, satu motor Honda Beat warna hitam milik pelaku dan satu bilah pedang sisir atau gergaji es.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama sembilan tahun," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini