nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegat Rombongan Aksi 22 Mei di Suramadu, Polisi Temukan Bom Molotov

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 519 2058042 cegat-rombongan-aksi-22-mei-di-suramadu-polisi-temukan-bom-molotov-n2yVojsY86.jpg Polda Jatim Mencegat Rombongan Peserta Aksi 22 Mei yang Membawa Bom Molotov saat Hendak ke Jakarta Melintasi Jembatan Suramadu, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) terus melakukan sweeping terhadap kendaraan yang hendak mengikuti demo ke Jakarta pada 22 Mei 2019. Terbaru polisi mengamankan tiga mobil elf di jembatan Suramadu, Senin (20/5/2019) sekira pukul 13 00 WIB.

Kemudian tiga kendaraan yang membawa 54 orang dari Kecamatan Propo, Kabupaten Pamekasan, Madura tersebut dibawa ke mapolda Jatim untuk diperiksa. Hasilnya polisi menemukan 4 botol yang berisi minyak tanah lengkap dengan sumbunya.

Baca Juga: 148 Peserta Aksi 22 Mei di Jawa Timur Dicegah Polisi 

Polda Jatim Amankan Bom Molotov saat Cegat Peserta Aksi 22 Mei di Suramadu, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

Diduga empat botol itu merupakan bom molotov. Tim penyidik terus mendalami atas penemuan tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengetahui siapa pemilik bom molotov, dan untuk apa.

"Ada rombongan dari Propo, Pamekasan baru saja diperiksa kita lihat ada benda mencurigakan, lagi kita dalami tim penyidik. Tadi saya lihat ada botol bau minyak tanah semacam bom molotov ada empat buah," terang Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Menurut Luki, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, rombongan itu rencananya berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power. Saat ini pimpinan rombongan masih terus diperiksa.

"Rombongan ini barusan berangkat pagi tadi. Lalu petugas menemukan rombongan ini di Suramadu jam 1 dan dibawa kesini. Kita periksa, kalau tidak ada apa-apa ya kita kembalikan. Tapi karena ditemukan semacam bom molotov, jadi kita periksa," ucap Luki.

Baca Juga: Jelang 22 Mei, Polri: Analisis Intelijen Situasi Sangat Kondusif

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini