Jokowi-Ma'ruf Menang Pilpres 2019, Pagar Nusa Ucapkan Selamat

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 22 Mei 2019 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 605 2058668 jokowi-ma-ruf-menang-pilpres-2019-pagar-nusa-ucapkan-selamat-Ah24jEBNPO.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto : Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Dini hari 21 Mei 2019, KPU RI mengumumkan dan mengesahkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019. Dalam rekapitulasi tersebut, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin meraih 85.607.326 suara atau 55,50 persen, sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total 154.257.601 suara sah.

Atas hasil tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen menyampaikan selamat kepada pasangan calon nomor urut 01. Ia meyakini Jokowi-Ma’ruf akan bekerja keras membangun Indonesia dan dapat berlaku adil bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya sampaikan selamat bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Selamat bekerja dan berkhidmat kepada bangsa, negara dan masyarakat. Saya yakin, kedua tokoh bangsa ini akan bekerja keras membangun Indonesia dan dapat berlaku adil bagi seluruh masyarakat Indonesia, tidak hanya kepada para pendukungnya saja,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (22/5/2019).

Sementara itu, untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ia mengucapkan terima kasih banyak telah menunjukkan sikap kenegarawannya memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Indonesia. Bahwa segala sengketa harus diselesaikan dengan aturan dan mekanisme konstitusional.

“Terima kasih banyak telah menghimbau seluruh pendukung untuk menjaga keamanan dan menyampaikan kritik serta aspirasi dengan mengutamakan akhlak, ketertiban dan sesuai amanat konstitusi,” katanya.

Sambangi Polda, Prabowo Subianto Bawa Makanan untuk Eggi & Lieus

Menurutnya, ini adalah imbuan yang sangat baik dan harus diapresiasi betul. Ia yakin Prabowo menyadari betul ada yang lebih penting ketimbang kontestasi politik, yaitu kesatuan dan persatuan bangsa. Ia melanjutkan, jangan sampai hanya karena kita semua tidak dewasa dan legowo menerima hasil pemilihan umum, kerukunan antar masyarakat dikorbankan.

“Kita semua sadar, Pemilu kali ini tentu lebih berat ketimbang Pemilu sebelumnya, tetapi KPU dan Bawaslu telah berhasil membuktikan integritasnya sebagai penyelenggara pemilu yang jujur, adil dan terbuka. Sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik dan tetap mengakomodir aspirasi masyarakat yang ikut serta mengawal jalannya hajat besar penentu pimpinan bangsa tersebut,” katanya.


Baca Juga : PBNU Apresiasi Profesionalitas dan Ketelitian KPU

Ia mengatakan, masyarakat telah terdidik dan melek terhadap politik. Mereka sadar bahwa di setiap kompetisi selalu ada yang menang dan kalah.

“Mereka juga sadar, siapapun pemenangnya adalah pemimpin bangsa ini, bukan hanya pemimpin bagi masyarakat yang mendukungnya. Mereka juga sadar, bahwa kedaulatan negeri ini lebih penting ketimbang kontestasi lima tahunan ini,” tuturnya.


Baca Juga : Kinerja KPU Dinilai Sudah Terbuka dan Diawasi Publik

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini