Bambang Widjojanto Ditunjuk sebagai Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 24 Mei 2019 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 605 2059975 bambang-widjojanto-ditunjuk-sebagai-ketua-tim-hukum-prabowo-sandi-cQaGsRqjPS.jpg Foto: Rizky/Okezone

JAKARTA - Direktur Komunikasi dan Media Bicara Badan Pememangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, pihaknya menunjuk mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto sebagai ketua tim kuasa hukum untuk melakukan gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan rencananya dilakukan malam ini.

"Ketua tim lawyer atau hukum adalah Bambang Widjojanto beliau adalah mantan pimpinan KPK dan beliau tahu persis apa yang harus di perjuangkan di MK," kata Hashim saat konfrensi pers di rumah Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Dia mengatakan, Bambang nantinya dibantu oleh tim yang ahli untuk melakukan gugatan di MK. Sayangnya Ia tidak menyebut siapa saja nama-nama yang masuk kedalam tim tersebut.

"Beliau dibantu orang yang berpengalaman tapi namanya nanti akan diberitahu di MK," paparnya.

 Palu Hakim

Sebelumnya Juru Bicara BPN, Andre Rosiade mengatakan, tim kuasa hukum Prabowo untuk gugatan ke MK berjumlah delapan orang. Namun Andre juga enggan menyebut siapa saja nama-nama itu.

"Jadi total tim lawyer kami ada delapan, tapi nanti daftar nama lengkap akan diumumkan mungkin sore sebelum magrib," tukasnya.

Diketahui sebelumnya berdasarkan peraturan batas gugatan ke MK dilakukan tiga hari setelah perampungan hitungan suara di KPU. Dan hari ini batas terakhir pelapiran gugatan tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini