Tak Akan Kerahkan Massa, BPN Pilih Fokus Menangkan Gugatan di MK

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 06:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 605 2060690 tak-akan-kerahkan-massa-bpn-pilih-fokus-menangkan-gugatan-di-mk-BfpxGAHoXD.jpg

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meyakini Mahkamah Konstitusi akan menerima gugatannya terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019.

“Kami optimis MK akan memenangkan gugatan yang kami lakukan,” kata Jubir BPN, Andre Rosiade kepada Okezone di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Saat disinggung mengenai apakah akan siap menerima putusan akhir dari MK, Andre menegaskan pihaknya tidak ingin berandai-andai. “Kami enggak berandai-andai,” tuturnya.

Selain itu, Politikus partai Gerindra ini menjamin tak akan mengerahkan massa ke Mahkamah Konstitusi. Lantaran pihaknya tengah fokus mengumpulkan bukti-bukti kecurangan yang ada di pilpres 2019.

“BPN fokus memenangkan gugatan di MK ini,” paparnya.

BPN

Baca Juga: Gugat Hasil Pilpres, BPN Prabowo-Sandi Jalankan Skenario Damai

Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah mengajukan gugatan sengketa Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), pada Jumat 24 Mei 2019. Tim Prabowo-Sandi, melampirkan 51 bukti terkait permohonan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke MK.

Berdasarkan berkas permohonan, Tim Hukum Prabowo-Sandimencoba membuktikan dalil Pilpres 2019 adalah pemilu yang dilakukan penuh kecurangan yang tersturktur, sistematis dan masif.

Dimana hal tersebut diukur dari penyalahgunaan APBN, Ketidaknetralan aparat, Penyalahgunaan Birokrasi, Pembatasan Media dan Diskriminasi Perlakukan dan Penyalahgunaan Penegakan Hukum.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini