Tim Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf Konsultasi ke MK

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 14:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 605 2060864 tim-advokasi-tkn-jokowi-ma-ruf-konsultasi-ke-mk-SRV9EUZahS.jpg Tim Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin konsultasi ke Mahkamah Konstitusi (Foto: Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Tim Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin menyambangi Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka datang untuk konsultasi guna menindaklanjuti gugatan sengketa Pemilu dari kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

"Saya selaku kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf tadi melakukan konsultasi terhadap panitera MK," katanya di kantor MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Yusril membeberkan hanya konsultasi pada wilayah teknis surat kuasa dan kapan waktu penyerahan keterangan tanpa masuk ke materi perkara. "Apa yang dikonsultasikan saudara-saudara sudah ikuti dan dengarkan demgan baik, jadi sama sekali tidak masuk ke materi perkara tapi hanya menyangkut masalah teknis mengenai surat kuasa, mengenai kapan menyerahkan keterangan, apakah kami masih merasa perlu memohon untuk dijadikan sebagai pihak terkait," ujarnya.

(Baca Juga: TKN Siang Ini ke MK Konsultasi Gugatan Pilpres oleh Prabowo-Sandi)

TKN Konsultasi ke MK

Yusril mengungkapkan, kedatangan dirinya untuk konsultasi untuk memperlancar jalannya persidangan dalam menghadapi sengketa hasil pemilu.

"Itu semua dimaksudkan untuk memperlancar persidangan MK dalam sengketa hasil pemilu yang insya Allah akan dimulai pada 14 Juni, oleh karena tadi saudara sudah mendengar langsung materi yang dikonsultasikan sekiranya ada hal hal yang ingin ditanyakan ya silakan kami berempat akan menjawab," tuturnya.

(Baca Juga: Tak Akan Kerahkan Massa, BPN Pilih Fokus Menangkan Gugatan di MK)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini