nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji Kinerja Kementan, Ustadz Yusuf Mansur Doakan Amran Jadi Menteri Lagi

Selasa 28 Mei 2019 11:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 1 2061208 puji-kinerja-kementan-ustadz-yusuf-mansur-doakan-amran-jadi-menteri-lagi-N2CnvpZdhB.jpg Foto: dok.Humas Kemenpar

JAKARTA – Ustadz Yusuf Mansur memuji kinerja dan capaian di sektor pertanian Indonesia yang diraih pada masa kepemipinan Menteri Pertanian Andi (Mentan) Amran Sulaiman selama empat setengah tahun ini. Di hadapan ratusan pegawai serta tamu undangan dari Pimpinan Asosiasi dan Mitra Kerja, dai kondang tersebut mengungkapkan kekagumanannya terhadap sosok Amran.

“Kalau pemimpin yang religius seperti Bapak Amran ini, apa-apa dibawa kepada ibadah dan doa, memang tidak ada susah–susah itu, dipastikan tidak ada krisis, tidak akan ada persoalan karena selalu komunikasi dengan Allah,” ujar Yusuf Mansur saat membuka ceramah dalam Acara Buka Puasa Keluarga Besar Kementerian Pertanian di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta.

Terkait kinerja Kementan yang berhasil menjaga harga dan penurunan angka inflasi pangan hingga menyentuh angka 1,26% pada 2017,  Yusuf mengatakan kesuksesan tersebut nyata, bahkan terasa bagi kehidupannya yang juga sebagai bagian dari masyarakat Indonesia.

“Saya lihat betul kinerja Kementerian Pertanian diamini masyarkat, termasuk saya lihat, istri saya sudah tidak pernah ngoceh masalah harga pangan. Fokus–fokus aja gitu loh, karena bawang putih termasuk yang saya makan setiap hari, dadi pagi sore saya makan bawang putih enam suir untuk dibikinkan minuman kesehatan,” beber Yusuf.

Sementara itu momen menarik terjadi saat buka puasa bertemakan “Pererat ukhuwah Islamiah di Era Idustri 4.0” tersebut akah berakhir. Yakni saat Ustadz Yusuf Mansyur hendak menutup ceramahnya, secara spontan tokoh agama tersebut meminta kepada semua tamu undangan untuk ikut mendoakan agar Amran menjadi mentan periode selanjutnya.

“Mudah–mudahan betul Bapak Menteri kita (Amran Sulaiman) dikasih lagi oleh Allah amanat yang kedua dan terus selamat sampai nanti akhirat. Semoga segala upaya Pak Menteri untuk pertanian Tanah Air menjadi amal soleh dan ibadah yang akan dijumpai nanti di hari penjumpaan dengan Allah SWT,” tutup Yusuf yang ikut diamini oleh seluruh tamu undangan. (ADV)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini