nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Cisumdawu Beroperasi saat Mudik, Polisi: Tapi Belum Sepenuhnya

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 10:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 28 525 2061201 tol-cisumdawu-beroperasi-saat-mudik-polisi-tapi-belum-sepenuhnya-NG3uSO2Xjh.jpg Tol

BANDUNG - Untuk mengurangi kemacetan di jalur tengah Jabar, tepatnya di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, masyarakat dapat menggunakan tol Cisumdawu.

Namun begitu ada beberapa catatan terkait tol tersebut. Dirlantas Polda Jabar M. Aris mengatakan tol Cisumdawu dapat digunakan saat musim mudik nanti.

 Baca juga: Waspada 5 Titik Rawan Kecelakaan saat Mudik di Jatim

"Namun secara keseluruhan belum sepenuhnya dapat dioperasikan," kata Aris di Bandung, Selasa (28/5/2019).

 tol Cisumdawu

Aris mengatakan tol Cisumdawu yang dapat digunakan hanya 5,5 kilometer. Penggunaannya untuk memecah kepadatan kendaraan di Cadas Pangeran. Jarak 5,5 kilometer menyambungkan wilayah Pamulihan hingga dengan Rancakalong.

 Baca juga: Mudik Naik Motor Ajak Anak Kecil Berisiko Tinggi

"Hanya sebagian kecil hanya 5,5 km bisa dipergunakan tetapi hanya sebelah. Itu untuk mengantisipasi Cadas Pangeran, yang bisa lewat hanya mobil kecil, motor pun tidak kita sarankan lewat situ. Mobil besar gak bisa lewat," katanya.

Ia juga menambahkan kendaraan yang dapat melewati tol tersebut, terbatas kecepatannya. Hal itu karena belum seluruhnya siap sarana dan prasarana di dalam tol.

 Baca juga: Operasi Ketupat 2019 Dimulai, 157 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan

"Hanya di pasang sedikit ditambah rambu-rambu, hanya kecepatannya terbatas. Jadi paling cepat nanti 40-50km/jam," ucapnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini