nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantura Cirebon Diprediksi Lebih Padat, Polisi Siapkan 3 Jalur Alternatif

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 28 525 2061365 pantura-cirebon-diprediksi-lebih-padat-polisi-siapkan-3-jalur-alternatif-9SH3ge96Vq.jpg

CIREBON - Guna mengantisipasi kepadatan dan kemacetan kendaraan pada musim mudik lebaran 2019 di jalur Pantura, Kepolisian Resor Cirebon sudah menyediakan sejumlah jalur alternatif, yang bisa dilalui oleh para pemudik. Jalur alternatif tersebut ialah jalur Sumber, jalur Ciwaringin, dan jalur Ciledug.

"Kita menentukan beberapa jalur alternatif, apabila terjadi kemacetan di jalur Pantura. Jalur alternatif itu di Sumber, Ciwaringin dan Ciledug. Nanti kami akan berikan pemgumuman," ujar Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, Selasa (28/5/2019).

Disampaikan Suhermanto, jika jalur alternatif tersebut akan sangat membantu untuk mengurai kepadatan kendaraan, khususnya pada jalur arteri pantura. Ia memprediksi selama pelaksanaan sistem satu arah di jalan tol, kondisi jalur arteri diprediksi padat.

Mudik Cirebon

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan di jalan tol, pihaknya akan menerjunkan sekitar 36 petugas pengurai yang di tempatkan di sejumlah titik. Tim pengurai tersebut nantinya, akan menggunakan kendaraan roda dua, agar bisa masuk di sela-sela mobil apabila terjadi kemacetan.

"Tim pengurai ini menggunakan kendaraan roda dua, agar bisa masuk ke sela-sela mobil saat kemacetan terjadi, " sambungnya.

Dalam menghadapi musim mudik lebaran 2019, Polres Cirebon sendiri telah membuat 14 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu, untuk menjamin kelancaran mudik.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini