nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Mudik, BNN Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara Pekanbaru

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 00:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 340 2061995 jelang-mudik-bnn-tes-urine-pilot-dan-pramugari-di-bandara-pekanbaru-3jL2LUm0ez.jpg Foto Ilustrasi Okezone

PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BBN) Provinsi Riau melakukan tes urine di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau Rabu (29/5/2019). 'Sasaranya' adalah pilot dan kru pesawat.

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Riau, AKBP Haldun mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan antisipasi agar pilot dan para pramugari tidak mengkomsumsi narkoba. Karena jika pilot dan kru terpapar narkoba, bisa membahayakan semua orang.

"Ini merupakan antisipasi penyalahgunaan narkoba bagi pilot dan kru pesawat," ucap AKBP Haldun kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

 Tes Urine

Tes urine dilakukan terhadap 49 orang yang terdiri dari pilot dan pramugari. Mereka yang dites urine dari pilot dan pramugari berbagai maskapai seperti Lion Air, Citilink, Batik Air, Wings Air dan Susi Air. Berdasarkan hasil pemeriksaan ter urine pramugari dan pilot dinyatakan negatif.

"Selain itu, pilot berserta kru pesawat pribadi juga dites urine,"imbuhnya.

Tidak hanya melakukan tes urine, petugas BNN juga melakukan pemeriksaan di bagian kargo Bandara SSK Pekanbaru. Petugas mencari kemungkinan adanya penyelundupakan narkoba dari kargo. Kegiatan ini juga melibatkan anjing pelacak.

"Kegiatan ini kita didampingi oleh pihak Angkasa Pura Bandara SSK Pekanbaru. Sejauh ini tidak ditemukan narkoba. Tes urine ini sekaligus dalam kegiatan mudik lebaran," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini