Menang di Pilpres 2019, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Menteri Ekonomi Jepang

Taufik Fajar, Okezone · Rabu 29 Mei 2019 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 29 605 2061780 menang-di-pilpres-2019-jokowi-dapat-ucapan-selamat-dari-menteri-ekonomi-jepang-cy1sJPiKgF.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) Jepang Hiroshige Seko di Gedung Kemendag, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Mendag Enggartiasto Lukita mengungkapkan bahwa Menteri Hiroshige Seko mengucapkan selamat kepada Indonesia atas terpilihnya kembali Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden.

"Menteri Hiroshige Seko mengucapkannya selamat atas terselenggaranya Pemilu 2019. Dan dengan terpilihnya kembali Pak Jokowi," ujarnya di Gedung Kemendag Jakarta, Rabu (29/5/2019).

 Presiden Jokowi

Dia menuturkan, Jepang sangat merespon positif atas terpilihnya kembali Jokowi menjadi Presiden. Bahkan, Jepang berkomitmen untuk terus bekerja sama dan meningkatkan investasi di Indonesia.

"Tapi kami belum bisa memastikan kapan realisasi peningkatan investasi dari pihak jepang, pasalnya masih dalam tahap pembicaraan," tutur dia.

Dia menambahkan, respons tersebut menunjukkan indikasi yang sangat postif mengenai kerja sama ekonomi perdagangan ekspor impor.

"Investasi ada kepercayaan yang kelihatan sekali dan mereka menyambut dengan sangat baik," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini