Arus Mudik di Jalur Pantura Cirebon Mulai Padat Merayap

Fathnur Rohman, Okezone · Kamis 30 Mei 2019 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 30 525 2062243 arus-mudik-di-jalur-pantura-cirebon-mulai-padat-merayap-P3rTq6dBaE.JPG Foto: Fathur/Okezone

CIREBON - Kondisi arus lalulintas di sepanjang jalur Pantura dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, maupun arah sebaliknya, di wilayah Cirebon sudah mulai terjadi kepadatan, pada Kamis (30/5/2019) sore.

Dari pantauan langsung Okezone di jalur Pantura, sempat terjadi kemacetan kecil dari kedua arah, di sejumlah titik, seperti di Kawasan Plered hingga Kawasan Kanggraksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Peningkatan kepadatan volume kendaraan khususnya dari arah Jawa Timur dan Jawa Tengah menuju Jakarta, terjadi karena dampak dari pemberlakuan one way di jalan tol.

 Mudik

Sementara itu, Menurut petugas Posko Mudik Dishub Kota Cirebon, jumlah volume kendaraan roda dua yang melewati jalur Pantura di Wilayah Cirebon, paling tinggi mencapai angka sekitar 1500 kendaraan per 15 menit.

"Sekarang sudah mencapai angka 1.000 kendaraan," ujarnya.

Sedangkan, salah seorang Pemudik asal Semarang, Jawa Tengah, bernama Suhendi mengaku, jika dirinya hanya bisa mengemudikan kendaraannya hingga 20 kilometer perjam.

"Cukup pelan tadi, saya paling cuman bisa sampai kecepatan 20-30 kilometer perjam saja, " jelasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini