nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Diimbau Tak Dekati Area Ledakan di Pospam Kartosuro

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 09:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 04 512 2063578 warga-diimbau-tak-dekati-area-ledakan-di-pospam-kartosuro-lOQwqKwiaL.jpg Tim Inafis dan Jihandak Kumpulkan Barang Bukti Ledakan Bom Bunuh Diri di Pospam Kartosuro (foto: Ist)

PURWOREJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh warga tak mendekati area bekas terjadinya ledakan di pos polisi sekitar Tugu Kartosuro, Sukoharjo, Senin 3 Juni malam. Pasalnya, peristiwa tersebut saat ini masih dalam penanganan pihak kepolisian.

"Mohon untuk tidak mendekati area itu agar kepolisian bisa bekerja dengan baik. Bekerja seperti biasa saja menyiapkan diri untuk besok berlebaran," ujar Ganjar kepada awak media.

Baca Juga: Polisi Temukan Ini saat Geledah Rumah Pelaku Peledakan Bom di Pospam Kartosuro 

Aksi Bom Bunuh Diri Warnai Penghujung Malam Ramadan di Pospam 1 Tugu Kartasura

Dia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melaporkan setiap menemukan hal mencurigakan kepada aparat keamanan. Pemerintah beserta aparat keamanan berjanji akan segera merespons setiap laporan warga untuk menjamin kenyamanan dan ketenteraman masyarakat.

"Kalau ada hal-hal yang mencurigakan mari bantu pihak keamanan laporkan segera kepada pemerintah atau kepada polisi dan TNI. Agar hal yang sifatnya mencurigakan yang ditemui oleh warga itu bisa kita respons dengan cepat, dengan meningkatkan kewaspadaan itu," ucap dia.

Lihat Foto: Tim Inafis dan Jihandak Kumpulkan Barang Bukti di TKP Bom Bunuh Diri Sukoharjo 

Sebelumnya diberitakan, ledakan keras terdengar di dekat Pospam Tugu Kartosuro, Solo, pada Senin 3 Juni malam sekira pukul 22.30 WIB. Saat kejadian, di Pospam itu terdapat tujuh personel kepolisian yang tengah bertugas. Empat personel di dalam Pospam dan tiga lainnya mengatur lalu lintas lebaran.

Satu orang yang diduga sebagai pelaku aksi bom bunuh diri terluka. Dia mengerang kesakitan akibat menderita luka di perut dan dada. Pelaku dibawa ke Rumah Sakit PKU Kartosuro Solo, Jawa Tengah, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga: Pastikan Jenis Bom Bunuh Diri di Pospam Kartosuro, Tunggu Hasil Pemeriksaan Gegana

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini