Terduga Pelaku Peledakan Bom di Pospam Kartosuro Alami Luka di Lengan, Pinggang dan Kaki

Bramantyo, Okezone · Selasa 04 Juni 2019 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 512 2063580 terduga-pelaku-peledakan-bom-di-pospam-kartosuro-alami-luka-di-lengan-pinggang-dan-kaki-yCOervrXXb.jpg Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel (foto: Taufik Budi/iNews)

SUKOHARJO - Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan dalam insiden ledakan di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di dekat Tugu Kartosuro ini ada satu orang yang menjadi korban.

Menurut Rycko satu orang yang menjadi korban ledakan ini, kemungkinan besar merupakan terduga pelaku peledakan. Asumsi ini dilihat dari ditemukannya material bahan peledak ada di tubuh pelaku, seperti di bagian lengan, pinggang dan kaki.

Baca Juga: Warga Diimbau Tak Dekati Area Ledakan di Pospam Kartosuro 

"Satu orang menjadi korban dalam insiden ledakan yang terjadi sekira pukul 22.30 WIB. Satu orang korban ini diduga sebagai pelaku. Ini bisa dilihat dari material bahan peledak yang ditemukan di bagian lengan, pinggang dan kaki. Saat ini saat ini korban dalam keadaan kritis di rumah sakit," kata Rycko di lokasi ledakan, Selasa (4/6/2019).

Dia menambahkan, sesuai prosedur kepolisian, saat ini pihaknya sedang dilakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk menentukan jenis bahan peledak yang dipakai oleh pelaku. Salah satunya komposisi bahan peledak.

"Sesuai prosedur penyidikan yang ada, kami dari kepolisian tengah melakukan olah TKP untuk menentukan jenis bahan peledak komposisi. Dan juga untuk mengetahui tentang profil pelaku," ujar dia.

Sejauh ini, ungkap Kapolda, selain terduga pelaku, tidak ada korban lainnya. "Sejauh ini belum ada korban lainnya belum ada korban. Saat kejadian ada tujuh petugas yang memang tengah mengatur lalu lintas arus," tutur dia.

Baca Juga: Polisi Temukan Ini saat Geledah Rumah Pelaku Peledakan Bom di Pospam Kartosuro

Aksi Bom Bunuh Diri Warnai Penghujung Malam Ramadan di Pospam 1 Tugu Kartasura

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini