nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita di AS Pajang Tengkorak di Tikungan untuk Cegah Pengendara Mobil Mengebut

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 18 2065664 wanita-di-as-pajang-tengkorak-di-tikungan-untuk-cegah-pengendara-mobil-mengebut-nniFt3w2ZK.jpg Foto: Tangkapan layar dari Insiden Edition di YouTube.

OREGON - Seorang perempuan di Amerika serikat (AS) menemukan cara cerdik untuk memberi tahu para pengemudi agar menurunkan kecepatan di tikungan berbahaya dekat rumahnya. Perempuan itu menggunakan tiruan kerangka manusia untuk menarik perhatian para pengemudi.

Coleen Towne merasa terganggu karena sebagian besar pengendara melesat melewati tikungan di dekat rumahnya yang terletak di Medford, Oregon. Akhirnya di memutuskan untuk menyelamatkan para pengemudi itu dari kemungkinan kecelakaan dengan memajang tengkorak manusia di dekat tikungan tersebut.

Towne tersebut mendandani tengkorak palsu dan menaruhnya di atas kursi taman di tepi jalan. Dia juga memasang papan peringatan yang berbunyi: “kurangi kecepatan untuk menyelamatkan kita dan dirimu sendiri”. Hal itu dilakukan dengan harapan bahwa tengkorak tersebut akan terlihat jelas bagi pengendara untuk mengurangi kecepatan mereka.

Tindakan Towne yang direkam dalam video oleh Inside Edition itu menarik perhatian beberapa warganet yang merasa ide itu aneh. Sebagian dari mereka menyebut bahwa tengkorak yang seram itu justru mungkin menjadi penyebab kecelakaan.

“Akan sangat ironis jika terjadi suatu kecelakaan dikarenakan tengkorak yang sangat mencolok itu,” kata seorang warganet sebagaimana dilansir News 18.

“Kamu hanya harus berfokus pada jalanan saja, dan pastinya kecelakaan akan terjadi karena kita teralihkan oleh peringatan seperti itu,” kata yang lainnya.

Meski ada reaksi bingung dan negatif, tidak sedikit yang merasa ide Towne unik dan lucu.

“OK membayangkan pengendara yang sedang berkendara di jalan akan melihat tengkorak yang meminta ada untuk mengurangi kecepatan akan sangat lucu,” demikian salah satu suara dukungan tersebut, sementara yang lain menyarankan agar Towne meletakkan papan peringatan proyek agar para pengendara mengurangi kecepatannya.

(Nico Wijaya)

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini