nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom Pinggir Jalan di Kenya Menewaskan Sejumlah Polisi

Antara, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 03:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 16 18 2066913 bom-pinggir-jalan-di-kenya-menewaskan-sejumlah-polisi-0wVk5hM0PR.jpg Ilustrasi ledakan bom. (Foto: Okezon)

NAIROBI – Bom pinggir jalan menghantam sebuah kendaraan polisi yang sedang patroli di dekat perbatasan Kenya dengan Somalia pada Sabtu 15 Juni 2019. Akibatnya menewaskan beberapa dari 11 polisi yang berada di dalamnya kendaraan itu.

Mengutip dari Antaranews, Minggu (16/6/2019), Juru bicara kepolisian Charles Owino mengatakan kepada Reuters bahwa pihaknya masih menunggu jumlah pasti korban tewas.

(Baca juga: Fosil "Singa Raksasa" Ditemukan di Laci Museum Kenya)

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun pemberontak garis keras Somalia kerap melancarkan serangan terhadap pasukan keamanan Kenya.

Pemberontak Somalia al Shabaab pada Jumat 14 Juni 2019 mengklaim penculikan tiga polisi Kenya dari daerah Wajir, di timur laut Kenya dekat perbatasan Somalia.

(Baca juga: Semua Pelaku Dihabisi, Serangan Militan di Hotel Mewah Kenya Berakhir)

"Semalam kami menyerbu sebuah desa yang disebut Konton di daerah Wajir. Kami meninggalkan desa tersebut dan membawa kabur tiga polisi Kenya," kata Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer Al Shabaab, kepada Reuters melalui sambungan telepon.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini