nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Tewas dan 23 Terluka Akibat Ledakan Bom Mobil di Mogadishu

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 01:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 16 18 2067150 10-tewas-dan-23-terluka-akibat-ledakan-bom-mobil-di-mogadishu-vTtpkuutoM.jpg Bom mobil meledak di Mogadishu. (Foto: AP)

WASHINGTON - Sedikitnya sepuluh orang tewas dan 23 lainnya terluka ketika sebuah bom mobil meledak pada Sabtu (15/6) di sebuah jalan yang ramai di Mogadishu, menurut para saksi dan petugas medis.

Bom mobil itu meledak di Jalan Maka al-Mukarama, dekat parlemen ketika pasukan keamanan berupaya menyetop dan memeriksa kendaraan itu. Kelompok militan al-Shabab langsung mengklaim tanggung jawab.

"Mobil itu mengabaikan tembakan peringatan dan menerobos pos keamanan yang dijaga para petugas paspampres sebelum akhirnya meledak sementara kami terus melepaskan tembakan," kata pejabat keamanan Aden Mohamed setelah serangan itu.

Ilustrasi.

Seorang reporter VOA melihat sedikitnya tujuh jenazah dan menyaksikan banyak korban luka diangkut dengan ambulans. Rumah sakit mengukuhkan sedikitnya tiga orang lain tewas akibat luka-luka yang mereka derita.

Pemboman pada Sabtu (15/6) itu adalah yang terbaru dari serangkaian aksi kekerasan di Somalia dalam sepekan belakangan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini