TKN Jamin Tidak Akan Ada Ancaman terhadap Saksi BPN

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 10:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 16 605 2066959 tkn-jamin-tidak-akan-ada-ancaman-terhadap-saksi-bpn-5F7G6dcWLL.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN), Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin akan menjamin keamanan para saksi Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo - Sandiaga. TKN memastikan pihaknya tidak akan meng‎ancam para saksi BPN.

‎Demikian diungkapkan Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily menanggapi permintaan perlindungan 30 saksi BPN yang akan hadir ke Mahkamah Konstitusi (MK) kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Tidak perlu juga lah mereka bicara soal perlindungan saksi. Seakan-akan kami akan melakukan sesuatu terhadap saksi mereka. Saksi-saksi mereka tidak akan kami apa-apakan. Ingat, saksi itu memberikan kesaksian di bawah sumpah atas nama Tuhan," kata Ace kepada Okezone, Minggu (16/6/2019).

 Sidang Gugatan Pilpres di MK

Politikus Golkar tersebut mempersilahkan BPN mengajukan sebanyak mungkin saksi dan bukti di persidangan. Sebab, kata Ace, BPN selalu memainkan narasi-narasi kecurangan namun tidak pernah dibuktikan.

‎"Kan selama ini BPN selalu mendramatisasi adanya kecurangan tapi tanpa didukung oleh fakta," katanya.

"Selama ini siapa yang memiliki pengalaman dan rekam jejak pernah menghadirkan saksi palsu? Di Tim Hukum kami tidak ada yang memiliki rekam jejak itu," pungkas Ace.

Sebelumnya, tim hukum BPN menyebut ada 30 saksi yang akan dihadirkan dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). BPN meminta LPSK untuk menjamin keselamatan 30 saksinya tersebut.

 Sidang Gugatan Pilpres di MK

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini