nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan KRL Kembali Terganggu Imbas Adanya Perawatan Prasarana di Stasiun Manggarai

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 10:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 338 2067706 perjalanan-krl-kembali-terganggu-imbas-adanya-perawatan-prasarana-di-stasiun-manggarai-LmzFO3VQxK.jpg Ilustrasi KRL Tertahan di Stasiun (foto: Okezone)

JAKARTA - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Stasiun Bogor menuju Stasiun Kota mengalami keterlambatan imbas adanya perawatan prasarana yang melintasi Stasiun Manggarai. Akibatnya, perjalanan KRL dari Stasiun Bogor hanya sampai Stasiun Manggarai.

"#InfoLintas KA 1091 (Bogor-Jakarta Kota) perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai kembali sebagai KA 1092 (Manggarai-Bogor)," tulis akun Info Commuter Line di Twitter @CommuterLine, Selasa (18/6/2019).

Penumpang KRL dari Stasiun Bogor dan sekitarnya yang hendak menuju Stasiun Kota harus turun di Stasiun Manggarai. Hal ini mengakibatkan terjadinya antrean panjang penumpang.

"Saya tertahan sudah sejak jam 10 pagi dan diminta oleh petugas untuk turun di Stasiun Manggarai, karena kereta menuju Stasiun Kota hanya sampai di sini. Tadi diinfokan karena adanya pemeliharan kereta makannya cuma sampai Stasiun Manggarai," kata seoarang penumpang KRL bernama Kurniasih kepada Okezone.

Baca Juga: Perjalanan KRL Terhambat Imbas Adanya Perawatan Wesel di Stasiun Manggarai 

Sementara penumpang lain bernama Erha mengaku KRL yang ditumpanginya tetap bisa melanjutkan perjalanan ke arah Stasiun Kota, meski harus tertahan beberapa kali saat menuju Stasiun Manggarai.

"Tadi sempat beberapa kali tertahan saat menuju Stasiun Manggarai. Lumayan lama antara 5 sampai 10 menit nunggunya saat kereta tertahan. Tapi, setelah melewati Stasiun Manggarai, perjalanan sudah lancar," ucap Erha saat dihubungi Okezone.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan sebagai imbas adanya perawatan prasarana yang melintasi Stasiun Manggarai.

"#InfoLintas PT KCI memohon maaf atas adanya pergantian jalur masuk Stasiun yang melintasi St Manggarai. Sehubungan adanya perawatan prasarana yang melintasi St Manggarai sehingga kecepatan KA dibatasi 20 km/jam. Hal ini perlu dilakukan demi keamanan dan keselamatan perjalanan KA," kicau @CommuterLine.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini