nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Militan Houthi Yaman Serang Pabrik di Arab Saudi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 12:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 21 18 2069121 militan-houthi-yaman-serang-pabrik-di-arab-saudi-v2Q9Wn0ZhG.jpg Bandara Abha di Arab Saudi rusak diserang kelompok Houthi Yaman pada 12 Juni 2019. Foto/Reuters

JIZAN - Militan Houthi di Yaman yang didukung Iran menembakkan proyektil ke Arab Saudi selatan, yang mendarat di dekat pabrik desalinasi. Serangan itu tidak menyebabkan kerusakan atau korban.

Koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi pemberontak itu mengatakan proyektil itu menghantam dekat pabrik itu di daerah Al-Shuqaiq di Jizan.

Juru bicara koalisi Turki al-Maliki mengatakan koalisi akan mengambil "langkah tegas, mendesak dan tepat waktu, guna menghalangi milisi teroris ini."

Houthi, yang menggulingkan pemerintah dukungan Arab Saudi yang diakui internasional dari kekuasaan di Ibu Kota Yaman, Sanaa, pada akhir 2014, telah meningkatkan serangan rudal dan serangan pesawat nirawak ke kota-kota di Arab Saudi dalam dua pekan terakhir.

Di Washington, juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Presiden Donald Trump telah diberitahu tentang serangan itu.

Juru bicara Pentagon, Komandan Angkatan Laut Rebecca Rebarich mengatakan serangan itu "menimbulkan kekhawatiran dan membahayakan orang yang tak bersalah."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini