nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selipkan Sabu di Sandal Jepit, TKI Ilegal Diciduk TNI di Perairan Batam

Sindonews, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 20:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 340 2069680 selipkan-sabu-di-sandal-jepit-tki-ilegal-diciduk-tni-di-perairan-batam-ovAGcZRtxQ.jpg ilustrasi (Foto: Okezone)

BATAM - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal bernama Rahmat Hidayat diamankan anggtoa TNI Angkatan Laut Lantamal IV dan Lanal Batam di perairan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Penyebabnya, ia kedapatan nekat meyelundupkan narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Indonesia dengan cara disimpan dalam sendal jepit miliknya.

Awal mula penangkapan tersangka, saat petugas TNI AL yang menaruh curiga ada sebuah kapal pompong atau speedboat kecil melintas dari perairan internasional menuju Pulau Putri, Nongsa. Saat didekati ternyata kapal tersebut bermuatan TKI ilegal.

"Di mana saat pemeriksaan di antara satu para TKI ilegal tersebut gerak geriknya mencurigakan," ucap Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama YNI Arsyad Abdullah.

Saat pemeriksaan dilakukan oleh petugas lanjut Arsyad, tersangka terbukti menyimpan narkoba jenis sabu seberat 204 gram di dalam sendal jepit yang tersangka pakai. "Pengakuan tersangka sabu tersebut didapat dari seorang yang baru di kenalnya berinisial T warga malaysia," kata dia.

Selain sabu petugas juga menyita uang tunai ratusan ribu rupiah dan uang ratusan Ringgit Malaysia serta dua unit telefon genggam (handphone).

"Dari pengakuan tersangka barang haram tersebut akan diedarkan di Pulau Jawa. Apabilah tersangka berhasil membawasa sabu tersebut akan diberi imbala sebesar sepuluh juta rupiah," ujarnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini