Share

Menanti Keputusan MK, Zulhas: Presiden Terpilih Harus Segera Jahit Kembali Merah Putih

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 27 Juni 2019 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 605 2071721 menanti-keputusan-mk-zulhas-presiden-terpilih-harus-segera-jahit-kembali-merah-putih-e06jma6yax.jpg Zulkifli Hasan (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas meminta kepada siapapun pemenang yang nantinya diputuskan dalam sidang putusan hasil sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) agar bisa merajut kembali kesatuan dan persatuan antar bangsa. Menurutnya hal itu lebih penting bagi Indonesia kedepan.

"Kita meminta presiden yang terpilih untuk segera mengambil langkah-langkah menjahit kembali merah putih. mempersatukan kembali kita. karena menurut PAN yang menang itu bukan pak Jokowi atau pak Prabowo tapi kita akan menang apabila luka-luka ini bisa kita sembuhkan kembali. kita bisa merajut kembali persatuan dan kebersamaan, itulah kemenangan Indonesia," kata Zulhas di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

 Baca juga: Massa Aksi Kawal Sidang Putusan MK Mulai Bubarkan Diri

Zulkifli Hasan

Menurut Zulhas keputusan MK nantinya tentu bagian dari akhir perjuangan dalam pesta demokrasi, hal itu tentu akan membuat kekecewaan bagi salah satu pihak terutama bagi yang kalah. Kendati demikian menurutnya hal itu harus diterima dengan lapang dada .

"Semua harus berakhir nah oleh karena itu apapun nanti putusan MK, kita akan dukung, kita patuhi karena itu adalah keputusan konstitusi dan itulah perjuangan akhir dari seluruh rangkaian perjuangan kita. Jadi siapapun nanti yang ditetapkan harus kita dukung agar sukses program-programnya. Kalau sukses berarti kan rakyat kita bisa maju, berkembang," tuturnya.

 Baca juga: MK Tak Temukan Bukti Ketidaknetralan TNI-Polri dalam Pilpres 2019

Zulhas juga mengucapkan terimakasih kepada pra pendukung yang selama ini telah berjuang untuk memenangkan parpol koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandiaga dalam Pemilu 2019.

"Tentu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sekuruh rakyat Indonesia yang utamanya memilih PAN, dan memilih capres pak Prabowo dan pak Sandi, yang telah memberikan kepercayaan kepada kita. Tentu kita apresiasi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya," tukasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini