Nobar Sidang Putusan MK, BPN: Situasi Sejuk Tenang, Koalisi Kompak

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 27 Juni 2019 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 605 2071754 nobar-sidang-putusan-mk-bpn-situasi-sejuk-tenang-koalisi-kompak-aCVzMWoqbp.jpg Andre Rosiade (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan suasana nonton bareng atau nobar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di kediaman Prabowo cair. Pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur pun lengkap menemani Prabowo dan Sandiaga Uno.

"Partai berkumpul dari PAN ada bang Zulkifli Hasan, tapi bang Zul ada acara, tapi di dalam masih ada pak Edi Soeparno mewakili PAN, lalu Partai Demokrat ada bang Hinca, lalu juga PKS masih ada mas Sohibul Iman, lalu dari (Partai) Berkarya ada mas Prio Budi Santoso," kata Andre di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

"Insyallah koalisi semuanya lengkap hadir untuk mendampingi pak Prabowo dalam mendengarkan hasil dari keputusan MK," terang Andre.

Andre menjelaskan, suasana di dalam saat nobar pun cair dan menyenangkan. Menurutnya tidak ada ketegangan dari raut wajah pimpinan partai yang hadir.

"Suasana di dalam sangat menyenangkan ya, situasi sejuk tenang koalisi sangat kompak, kita ada makan bareng tadi bersama-sama Insyallah kita menantikan keputusan dengan tenang," ungkapnya.

Baca Juga: Dalil Kubu Prabowo soal TPS Siluman Dianggap Tak Jelas

Andre

Lebih lanjut Andre menerangkan, nantinya usai keputusan secara resmi dibacakan MK Prabowo-Sandiaga bersama dengan pimpinan partai koalisinya akan memberikan pidato terkait apapun hasil keputusan MK. Namun sebelum itu dilakukan pihaknya terlebih dulu akan melakukan rapat internal.

"Kan seluruh pimpinan parpol masih ada di dalam tentu sebelum pak Prabowo memberikan pidato ada rapat terkhir sebelum memberikan tanggapan," ungkapnya.

Terkait dengan rekonsiliasi tutur Andre, pihaknya masih belum menentukan karena masih menunggu hasil final yanh dibacakan oleh MK. "Yang pasti fokus sampai tadi ya kita menunggu keputusan MK setelah selesai keputusan MK diambil pak Prabowo diskusi dengan pimpinan partai koalisi setelah itu beliau akan mengambil waktu untuk memberikan keterangan bersama bang Sandi," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini