TKN: Sudah Seharusnya Prabowo-Sandi Akui Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 28 Juni 2019 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 605 2072024 tkn-sudah-seharusnya-prabowo-sandi-akui-kemenangan-jokowi-ma-ruf-SjPcTCNN7B.jpg Juru Bicara TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily (foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menganggap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) semakin memperkuat legalitas dan legitimasi kemenangan pasangan pasangan calon presiden nomor urut 01 dalam Pilpres 2019.

"Tidak ada lagi alasan yang menyatakan bahwa Pilpres 2019 ini dilakukan dengan kecurangan. Tak ada satupun dalil yang mereka tuduhkan dapat dibuktikan dalam persidangan Majelis Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily kepada Okezone, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga: TKN Yakin Prabowo Bakal Ucapkan Selamat ke Jokowi 

Prabowo-Sandi Terima Keputusan Mahkamah Konstitusi

Ace menuturkan, idealnya Prabowo-Sandi sudah seharusnya mengakui kemenangan Jokowi-Kyai Ma’ruf dan mengucapkan selamat atas kemenangan ini. Sebab, putusan MK ini sifatnya final dan mengikat.

"Tidak ada upaya hukum lain yang dapat dilakukan untuk mengubah hasil kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf," tegasnya.

"Kalau Prabowo-Sandi sudah mengakui dan mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Kyai Ma’ruf tentu proses rekonsiliasi akan berjalan dengan sebagaimana mestinya. Tunjukan kepada rakyat Indonesia tentang kebesaran jiwa mengakui kemenangan pak Jokowi," sambung Ace.

Dalam pidatonya kemarin malam, Prabowo tidak memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf pasca gugatannya ditolak MK. Eks Danjen Kopassus itu hanya bilang menghormati hasil keputusan mahkamah dan menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan hakiki kepada Allah SWT.

Di sisi lain, Prabowo juga meminta pendukungnya tidak berkecil hati dan tetap tenang serta anti-kekerasan. Pasalnya, pihaknya memiliki kepentingan yang lebuh besar untuk bangsa dan negara Indonesia, yakni kesatuan serta keutuhan sebagai bangsa.

Baca Juga: PP Muhammadiyah: Pasca-Putusan MK Mari Melangkah Bersama Meraih Masa Depan


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini