TKN Yakin Prabowo Bakal Ucapkan Selamat ke Jokowi

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 28 Juni 2019 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 605 2072019 tkn-yakin-prabowo-bakal-ucapkan-selamat-ke-jokowi-nLq9W6YPhy.JPG Momen keakraban antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tidak masalah Prabowo-Sandi belum mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang diusungnya pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tadi malam.

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, mengatakan, paslon 02 sudah mengakui dan menghormati keputusan MK. Menurut dia hal ini sangat penting sekali dan sudah baik.

"Kita apresiasi," kata Antoni saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

"Memang Pak Prabowo belum ucapkan selamat. Pada kesempatan selanjutnya saya yakin Pak Prabowo akan lakukan itu," terang dia.

Sementara itu, Juru Bicara TKN, Irma Suryani Chaniago, mengatakan pemberian ucapan atau tidak dari Prabowo kepada Jokowi tidaklah menjadi persoalan.

"Yang terpenting beliau (Prabowo) sudah menerima. Seiring berjalan waktu saya yakin akan ada ruang di mana beliau-beliau bisa duduk bersama membangun bangsa ini ke depan," ujarnya.

Prabowo-Sandiaga Uno

Dalam pidatonya kemarin malam, Prabowo tidak memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf pasca gugatannya ditolak MK. Mantan Danjen Kopassus itu hanya bilang menghormati hasil keputusan mahkamah dan menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan hakiki kepada Allah SWT.

Di sisi lain, Prabowo juga meminta pendukungnya tidak berkecil hati dan tetap tenang serta antikekerasan. Sebab, pihaknya memiliki kepentingan yang lebih besar untuk bangsa dan negara Indonesia, yakni kesatuan serta keutuhan sebagai bangsa.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini