Wiranto Tak Masalah Prabowo Belum Ucapkan Selamat ke Jokowi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 19:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 605 2072289 wiranto-tak-masalah-prabowo-belum-ucapkan-selamat-ke-jokowi-Y7q6rsdGXo.jpg Wiranto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto tak masalah Prabowo belum mengucapkan selamat kepada Jokowi pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin malam.

"Ya enggak masalah," kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Wiranto bersyukur putusan MK kemarin diwarnai situasi yang kondusif. Prabowo, kata dia, juga sangat komitmen dengan pernyataannya yang menghormati keputusan MK.

Baik Jokowi maupun Prabowo, lanjut Wiranto, memiliki semangat menghargai konstitusi. Petahana juga menyampaikan bahwa dia adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia. Pernyataan ini dinilai bijak.

"Pak Jokowi dengan gamblang mengatakan enggak ada lagi kubu-kubuan, kita bersatu kembali sebagai bangsa," terang Mantan Panglima ABRI itu.

Baca Juga: Megawati Ajak Pemimpin dan Tokoh Nasional Bersatu Kembali Pasca-Putusan MK

Prabowo

"Saya kira Pak Prabowo juga paham soal itu, soal kebangsaan, bagaimana menyatukan potensi bangsa ini menghadapi persaingan global. Persaingan di dalam negeri sudah selesai," pungkas Wiranto.

Dalam pidatonya kemarin malam, Prabowo tidak memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf pasca gugatannya ditolak MK. Eks Danjen Kopassus itu hanya bilang menghormati hasil keputusan mahkamah dan menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan hakiki kepada Allah Ta'ala.

Di sisi lain, Prabowo juga meminta pendukungnya tidak berkecil hati dan tetap tenang serta anti-kekerasan. Pasalnya, pihaknya memiliki kepentingan yang lebuh besar untuk bangsa dan negara Indonesia, yakni kesatuan serta keutuhan sebagai bangsa.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini