Pilpres Selesai, PBNU: Mari Kita Bersatu Kembali!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 29 605 2072453 pilpres-selesai-pbnu-mari-kita-bersatu-kembali-PT54ozX8vo.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 yang sekaligus mengakhiri pertarungan Pilpres antara kedua kubu pasangan calon. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak rakyat Indonesia kembali bersatu.

"Alhamdulillah ini sudah final, mari kita bersatu kembali," kata Ketua PBNU Marsudi Syuhud kepada Okezone, Sabtu (29/6/2019).

Marsudi mengapresiasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan pendukungnya yang merespon dengan baik putusan MK, meski seluruh gugatannya ditolak. Menurutnya sikap itu dapat menyejukan kehidupan bangsa.

"Saya apresiasi kepada semua pihak, dalam hal ini kepada Prabowo dan Sandi saya apresiasi setinggi-tingginya," ujarnya.

 Jokowi-Prabowo

Jokowi dan Prabowo (Okezone)

Dengan ditolaknya gugatan Prabowo-Sandiaga oleh MK, maka kemenangan Pilpres 2019 dipastikan milik Jokowi-Ma’ruf Amin. Pasangan nomor urut 01 itu segera disahkan jadi presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

(Baca juga: Jokowi Puji Kebesaran Hati Prabowo-Sandiaga)

Marsudi mengajak seluruh elemen masyarakat terus mengawal pemerintahan yang baru dan bersiap mengkritisi jika dibutuhkan.

(Baca juga: Jokowi dan Prabowo Didorong Rekonsiliasi)

"Mari bersama-sama sudah seharusnya menyatu kembali, mengawal peemerintah dan tentunya mengkritisi karena hal itu merupakan kelaziman, karena kalau tidak dikritisi siapa saja bisa kebablasan. Itu demokrasi yang baik, ada yang kritisi dan mengkritis, ini sangat penting," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini