nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Tewas Tersengat Listrik Usai Truknya Menyentuh Kabel Telanjang

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 20:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 30 609 2072794 sopir-tewas-tersengat-listrik-usai-truknya-menyentuh-kabel-telanjang-yYaSzn2med.JPG Truk tertimpa kabel listrik sehingga mengakibatkan sopir meninggal dunia (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Seorang sopir truk bernama Usman tewas tersengat aliran listrik di Dusun Mattirowalie, Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 29 Juni 2019 kemarin sekira pukul 17.00 Wita.

Aparat Polsek Sinjai Tengah yang menerima informasi itu langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengeceknya. Setelah tiba di lokasi, polisi langsung mengumpulkan keterangan saksi.

Kapolsek Sinjai, AKP Sunyoto mengatakan fakta kejadian diperoleh dari kesaksian dua orang masing-masing Ilham (24), dan Ahri (21) yang merupakan warga Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Menurut kedua saksi, peristiwa nahas dialami korban saat dirinya bersama korban sedang melakukan perjalanan menuju kearah Sinjai Barat dengan menggunakan truk 10 roda dengan nomor polisi DD 9010 H yang mengangkut alat berat.

Saat mobil yang dikemudikan korban tengah berada di perjalanan tepatnya di Dusun Mattirowalie, Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, tiba-tiba menyentuh kabel listrik telanjang yang terbentang di atas jalan, sehingga mengakibatkan mobil yang dikemudikan itu tersambar aliran listrik.

Sopir Truk Meninggal Dunia

"Ketika peristiwa itu, kami berdua berada di belakang. Namun mobil yang dikemudiakan korban tiba-tiba menyentuh kabel listrik telanjang yang terbentang di atas jalan," ungkap Kapolsek kepada Okezone.

Korban lantas menghentikan mobilnya dengan maksud mengecek kondisi kabel itu. Begitu korban membuka pintu mobil, seketika ia terpental akibat kuatnya arus listrik. "Korban sempat merayap sampai 10 meter hingga akhirnya meregang nyawa," tuturnya.

Anggota kemudian mengevakuasi jasad korban, sembari menghubungi keluarganya. Pihak keluarga lalu meminta korban untuk segera dibawa jenazahnya ke rumah duka di wilayah Bulukumba.

"Kami setelah berkomunikasi keluarga korban dan diperoleh alamatnya tercatat merupakan warga Campagarigi, Desa Eijawang, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Selanjutnya, jenazah korban kami bawa di rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans," ujar Kapolsek.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini