Facebook Evakuasi Pekerja Usai 2 Orang Terpapar Gas Beracun Sarin

Agregasi VOA, · Selasa 02 Juli 2019 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 18 2073744 facebook-evakuasi-pekerja-usai-2-orang-terpapar-gas-beracun-sarin-h8H8yEMOlv.jpg Ilustrasi Foto/Reuters

CALIFORNIA - Perusahaan jejaring sosial, Facebook, mengevakuasi karyawan dari gedung suratnya dekat kantor pusat perusahaan itu di Silicon Valley, California pada Senin (1/7), setelah sebuah paket dites positif mengandung racun syaraf, Sarin.

Facebook mengatakan, dua orang dievaluasi karena diduga terpapar racun Sarin. Dikatakan, keduanya belum menunjukkan gejala terpapar, tetapi sedang menjalani pemeriksaan karena mereka melakukan kontak dengan paket yang mencurigakan tersebut.

BacaSerangan Gas Sarin di Kereta Bawah Tanah Tokyo, 12 Orang Tewas

BacaFacebook Habiskan Lebih dari Rp282 Miliar untuk Biaya Keamanan Mark Zuckerberg

Pihak berwenang meminta fasilitas surat, termasuk empat bangunan di Menlo Park, dikarantina dan dites di daerah tersebut. Mereka kemudian membersihkan tiga bangunan dan mengizinkan karyawannya untuk kembali bekerja.

Reuters

Juru bicara Facebook, Anthony Harrison mengatakan pihak berwenang belum mengidentifikasi zat yang ditemukan dalam paket yang mencurigakan dan mengatakan bahwa Facebook bekerja sama dengan polisi.

Pemerintah setempat mengatakan, fasilitas surat itu secara rutin menggunakan mesin untuk memeriksa jika ada racun yang masuk dan mengatakan, satu paket dicurigai mengandung sarin. Mereka mengatakan ada kemungkinan bahwa mesin itu salah mendeteksi.

Sarin adalah racun yang merusak sistem saraf dan digunakan sebagai senjata kimia. Setetes zat sarin yang terkena pada kulit menyebabkan otot kejang, sementara dosis yang lebih besar bisa menyebabkan kelumpuhan dan kematian.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini