nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Akan Panen Garam di Kupang

Adi Rianghepat, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 08 340 2076014 presiden-jokowi-akan-panen-garam-di-kupang-HaTuiRlnsX.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan datang lagi ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedatangan orang nomor 1 RI itu dalam agenda melakukan panen garam di wilayah Kabupaten Kupang.

"Iya dalam agendanya Bapak Presiden akan datang memanen garam di lokasi tambak Nunkurus Kabupaten Kupang," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah NTT, Marius Ardu Jelamu kepada Okezone di Kupang, Senin (8/7/2019).

Baca Juga: Rapper Rich Brian Bertemu Jokowi di Istana Bogor, Ini yang Dibahas 

Meskpun begitu, bekas Kepala Dinas Pariwisata NTT itu mengaku belum ada jadwal pastinya. "Apakah tanggal 20 Juli ini atau tanggal berapa. Semuanya masih tentaif, namun agenda kedatangannya itu sudah positif," katanya.

Jokowi

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sebelumnya telah melakukan pemantauan ke lahan produksi garam milik PT Timor Live Stock Lestari di Nunkurus yang akan dipanen Presiden RI Joko Widodo. Dalam kunjungan itu, bekas anggota DPR RI Fraksi NasDem itu terus mendorong perusahaan itu untuk meningkatkan produksi agar mampu memberi jaminan sebagai pemasok garam nasional.

NTT adalah salah satu sumber pemasok garam nasional bagi negara ini. Provinsi berbasis kepulauan itu sudah mengirim sekitar 1 juta metrik ton untuk pemenuhan kebutuhan garam nasional.

Baca Juga: Jokowi: Jalan Tol Manado-Bitung Masih Kurang 13 Kilometer 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini