nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratna Sarumpaet Dibui 2 Tahun, TKN: Semoga Jadi Pelajaran dalam Bersikap

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 337 2077925 ratna-sarumpaet-dibui-2-tahun-tkn-semoga-jadi-pelajaran-dalam-bersikap-2VnvLGdbXr.JPG Jubir TKN Jokowi-Maruf Amin, Irma Suryani Chaniago (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago turut angkat bicara menanggapi vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim kepada Ratna Sarumpaet.

Irma berharap, dengan vonis yang sudah diberikan ini dapat memberikan pelajaran bagi Ratna agar nantinya tidak membuat kegaduhan melalui berita bohong yang diciptakannya.

“Bersyukur pada Allah SWT itu yang harus dilakukan beliau dan semoga jadi pelajaran dalam bersikap,” ungkap Irma kepada Okezone di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Karenanya, Irma berharap dengan hukuman yang diberikan itu dapat membuat ibunda Atiqah Hasiholan itu introspeksi diri selama menjalani masa kurungan sehingga kelak dapat memberi manfaat bagi bangsa dan negara.

“Semoga di usia beliau saat ini, sebagai aktivis, introspeksi, evaluasi dan tabayun dalam menyikapi masalah bangsa akan jauh lebih bermanfaat baik untuk beliau maupun untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Ratna Sarumpaet

Ratna sebelumnya dianggap terbukti bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana karena telah menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong alias hoaks dan dengan sengaja menimbullkan keonaran di kalangan rakyat.

"Terdakwa Ratna Sarumpaet telah terbukti secara sah bersalah menyebar pemberitaan bohong. Menjatuhkan terdakwa dengan pidana penjara selama dua tahun," ujar Ketua Majelis Hakim, Joni di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019 kemarin.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini