nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Prajurit Terbang" Curi Perhatian saat Perayaan Hari Bastille di Paris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 15 18 2079260 prajurit-terbang-curi-perhatian-saat-perayaan-hari-bastille-di-paris-966Eh0PXWe.jpg Franky Zapata memamerkan kendaraan "Flyboard" saat perayaan Hari Bastille di Paris, Prancis. Foto/Reuters

PARIS – Seorang "prajurit terbang" memicu perhatian saat terbang dengan sebuah kendaraan selama parade militer Hari Bastille di Paris, Prancis.

Franky Zapata (40) melesat dengan kecepatan tinggi di atas para pemimpin dunia termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Dia segera mendaratkan kendaraan yang disebutnya Flyboard. Pria itu berharap kendaraannya bisa dijual kepada militer Prancis.

Foto/Reuters

Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly mengatakan dewan akan menguji kendaraan sebagai platform logistik atau untuk senjata.

Baca JugaLebih dari 150 Orang Ditahan Menyusul Demonstrasi Rusuh pada Hari Bastille di Prancis

Baca JugaHujan Es Sebesar Bola Tenis Landa Wilayah Selatan dan Tengah Prancis

Zapata mengakuinya kendaraannya mirip dengan hoverboard yang digunakan oleh Marty McFly, yang diperankan oleh Michael J Fox, dalam film “Back to the Future”.

Pengusaha dari Marseille itu mengembangkan papan terbang bertenaga mesin turbin di garasi rumahnya, mengutip The Sun, Selasa (16/7/201).

Foto/Reuters

Kendaraan terbang itu bisa melesat dengan kecepatan hingga 189 kilometer per jam dan bisa terbang setinggi 3.000 meter selama 10 menit.

Hari Bastille memperingati penyerbuan penjara Bastille pada 1789, salah satu peristiwa penting Revolusi Prancis.

Perayaan itu menjadi menjadi hari libur nasional di Perancis. Tahun ini sekitar 4.300 tentara, 200 kendaraan dan lebih dari 100 pesawat, beberapa dari negara-negara Eropa lainnya, ikut serta dalam parade militer Hari Bastille pada Minggu (14/7).

(fzy)

Berita Terkait

prancis

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini