nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Getaran Kuat Gempa 6,0 Bali Ikut Dirasakan Warga Jember

Antara, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 519 2079447 getaran-kuat-gempa-6-0-bali-ikut-dirasakan-warga-jember-BLavKwz4s7.JPG Titik gempa bermagnitudo 6,0 di Bali (Foto: Twitter BMKG)

JEMBER - Getaran gempa bermagnitudo 6,0 yang mengguncang Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 07.18 WIB, turut dirasakan warga Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Saya berlarian ke luar rumah karena guncangan gempa cukup kuat," kata Hamzah, salah seorang warga perumahan di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, mengutip dari laman Antaranews.

Menurutnya, beberapa benda yang digantung di dalam rumahnya ikut bergoyang, sehingga membuatnya panik dan berlari ke luar rumah bersama istri dan anaknya.

"Guncangan gempa agak lama, sehingga kami menunggu di luar rumah dan banyak tetangga yang juga keluar rumah saat gempa," tuturnya.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Heru Widagdo membenarkan guncangan kuat gempa Bali yang tidak berpotensi tsunami itu dirasakan warga Kabupaten Jember.

Dampak Gempa di Bali

Gempa dirasakan warga hampir di semua kecamatan di Jember, namun hingga kini kami belum menerima laporan terkait kerusakan akibat gempa," ujar dia.

Ia menjelaskan semua personel tim reaksi cepat (TRC) BPBD berada di lapangan untuk memantau dampak gempa yang berpusat di Bali. "Semuanya turun untuk mengecek di lapangan dan mudah-mudahan tidak ada kerusakan," katanya.

(put)

Berita Terkait

Gempa Bali

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini