nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Jambi Tangkap 18 Anggota Kelompok SMB Penganiaya Satgas Karhutla

Azhari Sultan, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 340 2081504 polda-jambi-tangkap-18-anggota-kelompok-smb-penganiaya-satgas-karhutla-iZ4J7PgO8P.jpg Polda Jambi tangkap 18 anggota kelompok SMB penganiaya Satgas Karhutla. (Foto : Azhari Sultan/Okezone)

JAMBI – Polda Jambi melalui Ditrektrorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi terus mengusut tuntas kasus perusakan kantor PT WKS dan penganiayaan Satgas Karhutla pada akhir pekan lalu.

Buktinya, sebanyak 18 orang dari kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) kembali diamankan pihak Polda Jambi.

"Ke-18 orang ini, mereka yang melakukan kegiatan atau melakukan aktivitas penghadangan dan penganiayaan. Saat ini, kita sedang lakukan pemeriksaan," ucap Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Edi Fariyadi, Sabtu (20/7/2019).

Selain mengamankan 18 orang anggota kelompok SMB tersebut, katanya, petugas juga masih mendapatkan sejumlah barang bukti, seperti senjata api rakitan berjumlah 2 pucuk, 14 senjata tajam, 4 bambu runcing, dan beberapa alat komunikasi handphone.

Polda Jambi merilis senjata api rakitan yang disita dari kelompok masyarakat yang diduga menyerang Satgas Karhutla (Azhari Sultan/Okezone)

"Jika nanti semuanya cukup unsur akan dilakukan penahanan untuk tahap ke dua," tutur Edi.

Dia berharap, ini yang terakhir diamankan. "Kami berharap ini yang terakhir kelompok SMB yang melakukan anarkis disana," katanya.


Baca Juga : Puluhan Penyerang Satgas Karhutla Diringkus

Dengan bertambahnya pelaku yang diamankan, total keseluruhannya menjadi 59 orang, 41 di antaranya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

"Tidak menutup kemungkinan, tersangka akan bertambah lagi. Kita tunggu hasil pemeriksaan," kata Edi.


Baca Juga : Polisi Tetapkan 20 Tersangka Penyerangan Anggota TNI-Polri Satgas Karhutla di Jambi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini