nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Duga Pengemudi Truk Pertamina Mengantuk Sebelum Alami Laka

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 11:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 21 338 2081633 polisi-duga-pengemudi-truk-pertamina-mengantuk-sebelum-alami-laka-qPARUXakfg.jpg Ilustrasi Mobil Terbakar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir mengatakan, penyebab kecelakaan truk tangki Pertamina dengan Toyota Cayla di Tol Wiyoto Wiyono diduga karena sopir truk perusahaan plat merah tersebut mengantuk.

Nasir menerangkan, peristiwa kecelakaan ini bermula saat kedua kendaraan yang mengalami laka itu datang dari arah Tanjung Priok menuju Cawang. Saat itu, arus lalin dalam keadaan landai.

"Setiba di TKP pengemudi truk tangki diperkirakan mengantuk oleng lanjut menabrat guadril pembatas tol sebelah kiri," kata Nasir dalam keterangannya, Minggu (21/7/2019).

Baca Juga: Truk Tangki Pertamina yang Terbakar di Rawamangun Sudah Dievakuasi

Mobil Terbakar

Nasir menerangkan, akibat pembatas tol mengakibatkan kepala mobil tangki terlepas dan jatuh ke alteri di depan gerbang tol Rawamangun.

Alhasil, kendaraan Cayla yang datang dari arah yang sama menabrak truk tangki hingga mengakibatkan kedua mobil terbakar.

"Ada tiga korban meninggal dalam peristiwa laka ini," tandasnya.

Ketiga korban tersebut merupakan sopir truk tangki Pertamina Isep Abdurahman (35), Ahmat wagiyanyo (23) yang merupakan kernet mobil Pertamina, dan seorang pengemudi Cayla yang belum diketahui secara pasti identitasnya.

 Truk

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini