nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Kering Sebabkan Hutan Gunung Wilis Terbakar, Tim Gabungan Dikerahkan

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 14:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 23 519 2082522 cuaca-kering-sebabkan-hutan-gunung-wilis-terbakar-tim-gabungan-dikerahkan-W279BiJ8Ej.jpg Foto: Istimewa

NGANJUK - Keringnya udara di musim kemarau membuat kawasan hutan di Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk terbakar. Bahkan titik api berdasarkan laporan warga terlihat jelas pada Senin malam hingga Selasa (22/7/2019).

Berdasarkan rilis yang diterima dari BPBD Kabupaten Nganjuk, titik api terlihat pertama kali di hutan Gunung Wilis di Desa Ngaliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk pada Senin (22/7) malam.

Titik api terpantau terus membesar di Hutan Sigunting yang masih masuk Desa Ngaliman, Sawahan, yang berada di atas air terjun Sedudo.

Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk, Hendro Djoko Sudarsono mengatakan, tim gabungan dari BPBD, polisi hutan, TNI, serta relawan sudah berangkat menuju lokasi pada Selasa pagi.

Ilustrasi.

"Ada 75 orang yang ke lokasi baik dari polisi hutan, TNI, polisi hutan, dan BPBD, saat ini masih proses pemadaman," ungkap Hendro Djoko saat dihubungi Okezone, Selasa (23/7/2019).

Tak hanya dari personel BPBD Nganjuk dan lembaga lainnya, Hendro juga menyatakan bila masyarakat sekitar kawasan hutan Desa Ngaliman juga turut membantu pemadaman api.

"Pemadaman api secara manual. Saat ini tim masih berusaha memadamkan api. Mohon doanya," pintanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini