nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkai Lumba-Lumba Terdampar di Bibir Pantai Pulau Penibung

Ade Putra, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 10:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 25 340 2083344 bangkai-lumba-lumba-terdampar-di-bibir-pantai-pulau-penibung-bBvhEG3tGN.jpg Bangkai Lumba-Lumba Terdampar di Bibir Pantai Pulau Penimbung (foto: Ade Putra/Okezone)

MEMPAWAH - Warga Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat menemukan bangkai seekor lumba-lumba terdampar di tepi pantai Pulau Penibung, Selasa 23 Juli 2019.

Bangkai lumba-lumba sepanjang satu setengah meter itu mengundang perhatian warga. Puluhan orang berduyun-duyun dan silih berganti mendatangi lokasi untuk menyaksikannya.

Baca Juga: Lumba-Lumba Tak Bersirip Ditemukan Mati Hampir Membusuk di Riau

Lumba-lumba ini awalnya ditemukan seorang warga bernama M. Apriadi. Ia mengatakan, penemuan lumba-lumba tersebut bermula saat dirinya berkeliling Pulau Penibung bersama rekannya.

"Lalu saya melihat tepi pantai ada seekor lumba-lumba dalam keadaan utuh namun sudah mati," kata Apriadi, Kamis (25/7/2019).

Saat diperiksa, terdapat luka di bagian tubuh lumba-lumba itu. Seperti terkena bebatuan. Kulitnya juga sudah banyak yang mengelupas. Terutama di bagian ekor.

Setelah menemukan ikan lumba-lumba tersebut dia dan rekannya langsung mencoba mengangkat dari dalam air untuk dibawa ke daratan agar tidak terapung dan membusuk.

Karena berat dan berada di bebatuan tebing yang curam dia bersama teman tidak mampu untuk menaik ikan tersebut ke daratan.

"Akhirnya kami pulang dan memberitahu kepada nelayan dan warga untuk membantu mengangkat ikan yang masih berada di dalam air itu,” tuturnya.

Baca Juga: Heboh! Lumba-Lumba Muncul di Sungai Kualuh

Dia tak mengetahui penyebab matinya lumba-lumba tersebut. Kemungkinan, kata dia, bisa karena perbedaan kadar air, racun dan lain sebagainya.

“Kita tak mengetahui apa yang menyebabkan matinya lumba-lumba itu, mungkin ahli hewan yang dapat memastikannya,” terang dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini