nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terbakar saat Atraksi Sulap, Seniman Budi Ayuga Dirujuk ke RSUD Saiful Anwar Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 14:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 29 519 2084952 terbakar-saat-atraksi-sulap-seniman-budi-ayuga-dirujuk-ke-rsud-saiful-anwar-malang-e9qBHmKjlU.jpg Seniman Rahmat Budiri atau dikenal dengan sebutan Budi Ayuga dirujuk ke RSUD Saiful Anwar Malang (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA MALANG - Seniman senior Rahmat Budiri atau yang dikenal dengan Budi Ayuga, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar (RSSA) usai insiden kecelakaan saat pentas yang menimpanya. Budi dirujuk dari RS Lavalette ke RSUD Saiful Anwar, Senin (29/7/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang menjenguk di RSSA menyatakan, kondisi terakhir seniman senior tersebut begitu stabil dan masih bisa diajak berkomunikasi.

"Kondisinya cukup stabil pasca-operasi di Lavalette, meski dengan luka bakar di kepala dan tangan yang saya lihat. Beliau masih berkomunikasi meski tidak maksimal," ujar Sofyan Edi Jarwoko.

Ia menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan menanggung biaya perawatan hingga kembali pulih. "Yang paling utama saat ini bagaimana beliau mendapat pelayanan kesehatan. Kami juga akan membantu perawatan kesehatan, terutama biayanya," tuturnya.

Baca Juga: Seniman Senior Tersambar Api Sekujur Tubuh saat Atraksi Sulap

Rahmat Budiri (Foto: Ist)

Menurut Edi, sebagai seniman senior asal Malang yang kerap tampil membawa nama Malang, pihaknya merasa pantas untuk memberikan apresiasi.

"Saya kira sebagai seniman asal Malang, Pak Budi telah berbuat banyak untuk seni di Kota Malang. Jadi, kami akan bantu itu," tuturnya.

Di sisi lain, rekan seniman lainnya Ahmad Winarto, mengaku insiden terbakarnya Budi Ayuga murni merupakan suatu kecelakaan.

"Ini sebenarnya rangkaian dari proses sulap tapi ada sedikit insiden. Saat itu memang beliau sedang bermain bersama sebagai pemain ketoprak ditambah trik sulap pada posisi terikat dan akan dibakar, tapi belum sempat melakukan triknya api sudah membakar tubuh beliau," ujarnya.

Sebagai informasi, Budi Ayuga merupakan seniman dan pesulap senior Malang. Pada Sabtu malam 27 Juli 2019, ia tengah menjadi pengisi acara di festival kampung budaya Celaket, Malang.

Baca Juga: 4 Pekerja Doking Kapal Tewas, Diduga Hirup Gas Beracun

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini