nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Traffic Light di Bandung Masih Padam, Polisi Atur Lalu Lintas secara Manual

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 05 525 2087950 traffic-light-di-bandung-masih-padam-polisi-atur-lalu-lintas-secara-manual-StSss0jc5I.jpg Sebanyak 200 polisi dikerahkan untuk mengatur lalu lintas imbas padamnya traffic light di Bandung, Jawa Barat, saat mati listrik, kemarin. (Foto : CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Satlantas Polrestabes Bandung menurunkan personel gabungan dari jajaran polsek-polsek wilayah hukum Polrestabes Bandung untuk mengatur lalu lintas di seluruh simpang utama yang ada di jalanan Kota Bandung.

Hal itu dilakukan karena masih padamnya lampu lalu lintas di beberapa simpang utama di jalanan Kota Bandung.

"Hari ini ada 6 titik yang masih padam, di antaranya jalan Dr Eyckman-Cipaganti, Kiaracondong-Soekarno Hatta, Pasirkoja, kawasan Husein, Sudirman, kemudian di Garuda" ujar Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin (5/8/2019).

Bayu menuturkan, di tiap persimpangan itu dikerahkan 2 hingga 4 personel untuk mengatur lalu lintas karena padamnya traffic light. Ia mengatakan, para polisi yang dikerahkan itu pun mengatur arus lalu lintas secara manual.

Lampu lalu lintas di Depok mati saat listrik padam. (Wahyu Muntinanto/Okezone)

"Kemudian kita juga melakukan pengalihan arus agar tidak terjadi crossing perempatan. Kita lakukan pengaturannya secara manual oleh anggota kita yang di lapangan," katanya.

Untuk menanggulangi kemacetan akibat padamnya lampu lalu lintas, sebanyak 240 personel Satlantas Polrestabes Bandung diturunkan.


Baca Juga : Lampu Merah Mati, Polres Bandung Kerahkan 200 Personel Atur Lalin

"Jumlah ini ditambah 300 personel dari unit-unit lantas di polsekta-polsekta di bawah Polrestabes Bandung," katanya.

Sekadar diketahui, peristiwa listrik mati kembali terjadi di beberapa titik di wilayah Bandung Raya. Tak hanya itu, pemadaman juga terjadi di wilayah Jakarta dan sebagian Jawa Tengah.


Baca Juga : Lampu Merah Mati Imbas Pemadaman Listrik, Lalin di Depok Semrawut

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini