nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur Sulsel Bakal Panggil Ormas yang Razia Buku "Kiri"

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 19:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 609 2088080 gubernur-sulsel-bakal-panggil-ormas-yang-razia-buku-kiri-5wxXQbWEu7.jpg Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulesl) Nurdin Abdullah menyebutkan pihaknya akan memanggil Brigade Muslim Indonesia (BMI) yang melakukan razia buku “kiri” di salah satu toko buku di Makassar.

Menurut Nurdin, apa yang telah dilakukan salah satu organisasi masyarakat (ormas) tersebut adalah salah karena telah bertindak semena-mena.

"Sudah, kita sekarang lagi mau manggil ormasnya itu, BMI. Kita mau sampaikan, itu kan ada aturan, tidak bisa semena-mena seperti itu," ujar Nurdin saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Razia buku berpaham kiri di Makassar. (Ist)

Nurdin menjelaskan, pemanggilan Brigade Muslim Indonesia tersebut untuk memberikan aturan-aturan yang benar mengenai bagaimana ormas bertindak.

Kendati demikian, untuk tindak lanjut terhadap Brigade Muslim Indonesia, Nurdin mengaku belum bisa memastikan.


Baca Juga : Sekelompok Orang Razia Buku Berpaham "Kiri" di Gramedia Makassar

"Ya nanti kita lihat. Ini karena tidak paham saja saya kira. Kita tidak ingin itu terjadi lagi," ucapnya.

Sekadar diketahui, pihak Brigade Muslim Indonesia (BMI) mengatakan aksi razia di salah satu toko buku tersebut dikarenakan terdapat buku-buku yang bermuatan paham komunisme atau Marxisme dan Lenimisme.


Baca Juga : Bangganya BMI karena Sudah Razia Ratusan Buku Berpaham "Kiri" dari Toko Buku

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini