September, Gerindra Bakal Putuskan Masuk Koalisi atau Jadi Oposisi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 06:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 10 605 2090113 september-gerindra-bakal-putuskan-masuk-koalisi-atau-jadi-oposisi-VNpL8zqywP.jpg Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan partainya akan memutuskan sikap politiknya pada September 2019, apakah masuk dalam pemerintahan atau menjadi oposisi.

"Sampai saat ini kita belum bicara soal koalisi atau oposisi, kami di internal juga belum mendiskusikan hal itu, mungkin di bulan September kami ada event nasional untuk mendiskusikanya," papar Riza di Jakarta, Jumat 9 Agustus 2019.

Selain membahas arah politik partai berlambang Burung Garuda itu nantinya turut melakukan evaluasi hasil dari Pemilu 2019 silam dan membahas Pilkada serentak 2020.

Ilustrasi

"Melakukan evaluasi pileg 2019, mungkin persiapan pilkada 2020 dan yang ketiga agendanya termasuk apakah Gerindra akan ada di posisi pemerintah atau di oposisi," ujarnya.

Dia meyakini Prabowo bakal mengambil keputusan yang bijaksana untuk kebaikan partai. Karena Riza mengungkapkan para kader menyerahkan keputusan soal sikap politik Gerindra sepenuhnya kepada Prabowo.

Baca Juga: Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP Perkuat Sinyal Gerindra Masuk Koalisi

"Pak Prabowo adalah orang yang bijak sana, sekalipun kami memberikan kewenangan Prerogatif penuh pada beliau, beliau selalu ingin memutuskan semua jangan yang penting yang subtansi, yang kecil saja beliau selalu berdiskusi meminta pendapat, orang yang sangat demokratis dan negarawan," kata Riza.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini