nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Dahsyat Gudang Senjata di Baghdad Tewaskan 1 Orang, Lukai Sedikitnya 29 Lainnya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 17:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 18 2091447 ledakan-dahsyat-gudang-senjata-di-baghdad-tewaskan-1-orang-lukai-sedikitnya-29-lainnya-Vsf4laKZwP.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

BAGHDAD – Kebakaran besar terjadi di sebuah gudang senjata yang dikelola oleh kelompok milisi Irak pada Senin. Kebakaran itu menyebabkan ledakan yang terdengar di seluruh Baghdad, menewaskan satu orang dan melukai 29 lainnya.

Gudang senjata yang dikelola oleh kelompok milisi di bawah Pasukan Mobilisasi Populer yang didukung Iran itu terletak di dalam markas polisi federal di pinggiran selatan Kota Baghdad. Seorang sumber dari pihak keamanan mengatakan kepada Reuters bahwa fasilitas itu menyimpan rudal jarak pendek dan Katyusha.

Juru Bicara Direktorat Kesehatan Kabupaten Qasim al-Attabi mengatakan bahwa kebakaran itu memicu beberapa roket yang menghantam lingkungan beberapa kilometer jauhnya dan melukai sejumlah korban, sebagian besar anak-anak.

Sementara keterangan Juru bicara Kementerian Kesehatan, Saif Badr yang dilansir Reuters, Selasa (13/8/2019) menyebutkan bahwa sebagian besar korban yang terluka telah dipulangkan dari rumah sakit daerah dengan luka ringan.

Seorang sumber kepolisian mengatakan kebakaran itu mungkin disebabkan oleh kelalaian yang menyebabkan kondisi penyimpanan yang buruk dan suhu tinggi. Kementerian Dalam Negeri telah memerintahkan penyelidikan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini