nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Praperadilan Tabrak Lari di Flyover Manahan Ditolak, Kapolda Jateng Akan Ikut Digugat

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 16:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 512 2091863 jika-praperadilan-tabrak-lari-di-flyover-manahan-ditolak-kapolda-jateng-akan-ikut-digugat-fQeDDlEern.jpg Ilustrasi Persidangan (foto: Shutterstock)

SOLO - Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) yang mempraperadilankan Polresta Solo terkait kasus tabrak lari di Flyover Manahan, telah mempersiapkan ancang-ancang bila pihak Pengadilan Negeri Solo menolak gugatannya.

Kuasa Hukum LP3HI Sigit Sudibyo mengatakan, sudah menyiapkan 10 gugatan praperadilan baru bila gugatan yang diajukan pihaknya ditolak oleh PN Solo dalam putusan yang akan dibacakan pekan depan.

Baca Juga: Kasus Tabrak Lari di Flyover Manahan Belum Terungkap, Polresta Solo Digugat Praperadilan 

"Senin itukan putusan dari praperadilan ini kami sudah menyiapkan 10 gugatan praperadilan apabila gugatan nanti ditolak, sampai dengan penyidik Satlantas menemukan siapa yang jadi tersangka perkara ini," ujar Sigit saat ditemui Okezone, Rabu (14/8/2019).

 

Menurut Sigit, salah satu dari 10 gugatan praperadilan yang telah dipersiapkan apabila gugatan praperadilan yang saat ini digelar di PN kota Solo ditolak yaitu LP3HI siap menggugat Kapolda Jawa Tengah sebagai tergugat kedua.

"10 gugatan praperadilan sudah kami siapkan bila gugatan ini ditolak. Kita akan jadikan Kapolda sebagai pihak tergugat 2," tuturnya.

Menyangkut agenda sidang gugatan praperadilan selanjutnya yang akan digelar Kamis 15 Agustus 2019, selain kembali memanggil Kasatlantas di Persidangan gugatan praperadilan, juga menghadirkan para saksi ahli.

"Besok (sidang praperadilan) menghadirkan saksi ahli dari pemohon. Sekaligus tadi perintah dari pengadilan Kasatlantas untuk hadir atau pejabat lain yang berwenang dalam institusi Satlantas bisa hadir," tuturnya.

Baca Juga: Kenapa Polisi Belum Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Flyover Manahan Solo?

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini