nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Anjlok, Kereta Galunggung Berhasil Dievakuasi

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 11:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 525 2092168 sempat-anjlok-kereta-galunggung-berhasil-dievakuasi-UdbVR0Fp0G.jpg Ilustrasi Kereta (Foto: Okezone)

BANDUNG - Setelah sempat alami anjlok, Daop 2 Bandung, sudah memastikan jalur kereta api sudah kembali normal. Hal itu ditegaskan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Noxy Citrea, saat dikonfirmasi.

"Alhamdulillah, jalur kereta api di Stasiun Bumiwaluya sudah kembali lancar setelah terjadinya gangguan perjalanan akibat anjloknya KA Galunggung pagi tadi," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (15/8/2019).

Sementara 77 penumpang KA Galunggung yang alami anjlok, dipindahkan ke kereta yang tidak anjlok dan melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Tasikmalaya.

"Sudah dipindahkan para penumpang nya tadi pukul 09.44 WIB," ucap dia.

Kereta

Baca Juga: Kereta Api Galunggung Relasi Bandung-Tasikmalaya Anjlok

Pada kejadian ini kereta yang terhambat perjalanannya diantaranya KA Lodaya relasi Bandung - Yogyakarta - Solo dan KA Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng.

Terkait kereta yang alami anjlok, Nixy mengatakan sudah berhasil dievakuasi dan jalur sudah lancar dan bisa dilewati.

Seperti diketahui kereta api Galunggung dengan layanan relasi Kiaracondong (Bandung) - Tasikmalaya, alami anjlok di stasiun Bumiwaluya, Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada pagi tadi sekira pukul 08.14 WIB.

Adapun penyebab anjloknya KA Galunggung ini, disebabkan ada as pada kereta yang keluar dari rel kereta. Pihaknya pun tengah lakukan perbaikan atas kejadian itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini