Bea Cukai Kalbagsel Berikan Izin Penggunaan Fasilitas PLB ke Perusahaan CPO

Jum'at 16 Agustus 2019 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 1 2092806 bea-cukai-kalbagsel-berikan-izin-penggunaan-fasilitas-plb-ke-perusahaan-cpo-JEDORUX0dA.jpg Foto: dok.Humas Bea Cukai

BANJARMASIN – Demi meningkatkan ekspor, Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) memudahkan perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan izin penggunaan fasilitas Pusat Logistik Berikat.

Seperti diketahui Pusat Logistik Berikat dapat digunakan untuk menimbun barang impor dan ekspor. Perusahaan yang ditetapkan menjadi pengguna PLB akan mendapatkan fasilitas berupa penangguhan bea masuk dan pajak impor, serta tidak dipungut PPN atas pemasukan dari dalam negeri.

Nah pada Rabu (14/8/2019), Bea Cukai Kalbagsel memberikan izin penggunaan fasilitas PLB ke PT Sime Darby Oils Indonesia, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan crude palm oil (CPO) dan crude palm kernel oil (CPKO).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kanwil Kalbagsel), HB Wicaksono berharap pemberian fasilitas PLB tersebut bisa memotivasi PT Sime Darby Oils Indonesia untuk meningkat ekspor. Dengan demikian ia yakin perusahaan itu akan semakin maju sehingga membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak. Dengan demikian ekonomi akan meningkat.

Sementara itu Head of PT Sime Darby Oils Indonesia, Mohd Hamdi Abd Karim mengapresiasi pelayanan Bea Cukai Kalbagsel. "Mudah dan cepat proses persetujuan permohonan fasilitas PLB, kurang dari satu jam setelah kami presentasi di hadapan Kakanwil Bea Cukai Kalbagsel beserta jajaran dan pegawai Kanwil DJP Kalselteng, kami mendapat Skep Fasilitas PLB," ujarnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini