nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Dimonim Air Berpenumpang 9 Orang Tergelincir Akibat Pecah Ban di Mulia Papua

Edy Siswanto, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 13:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 17 340 2093199 pesawat-dimonim-air-berpenumpang-9-orang-tergelincir-akibat-pecah-ban-di-mulia-papua-MI1Kz4r95I.jpg Pesawat Maskapai Dimonim Air Tergelincir di Bandara Mulia, Papua (foto: Ist)

JAYAPURA - Pesawat jenis Pilatus milik Maskapai Dimonim Air, beregistrasi PK- HVL tergelincir di bandara Mulia, Papua, Sabtu (17/8/2019) siang sekira pukul 12.30 Wit.

Tergelincirnya Pesawat yang diawali Capten Jhonny S.T dan FO Firman akibat pecah ban yang dialami pesawat saat landing dibandara tersebut. Pesawat diketahui dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Bandara Adisutjipto Yogyakarta 

Data yang diterima media ini, Pesawat membawa 9 (sembilan) orang penumpang yang diantaranya seorang anggota Kepolisian.

Nama-nama penumpang tersebut adalah, Briptu Widhi Nugraha, Romoaldus, Yohanes, Tekimin T, Nelson Wonda, Tonen Kogoya, Junedi L, Menenak. E dan Tewingga.E

Seluruh penumpang dan awak pesawat dikabarkan selamat, hanya mengalami syok akibat musibah tersebut. Sementara hingga saat ini badan pesawat belum bisa dievakuasi ke hangar Bandara Mulia. Aparat kepolisian masih bersiaga di Bandara dan memasang garis polisi.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Ari Purwanto belum bisa memberikan keterangan.

Baca Juga: Rem Blong, Pesawat Dabi Air Bablas hingga Tabrak Batu di Bandara Ilaga

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini