nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Tengah Tugas Padamkan Karhutla, Satgas Gelar Upacara HUT Ke-74 RI

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 340 2093319 di-tengah-tugas-padamkan-karhutla-satgas-gelar-upacara-hut-ke-74-ri-pOJJy52QgP.jpg Satgas Karhutla Riau menggelar upacara kemerdekaan RI. (Foto: Banda Haruddin Tanjung/Okezone)

PEKANBARU – Sejumlah lahan di Riau saat ini masih mengalami kebakaran. Sejumlah petugas pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pun terus berjibaku melakukan tugas.

Di tengah tugas mulia tersebut, para petugas karhutla tidak lupa menggelar upacara peringatan 74 tahun kemerdekaan Indonesia. Sebanyak 30 personel menggelar upacara bendera di salah satu titik kebakaran di Jalan Manunggal Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, yang berbatasan dengan Pekanbaru.

Lokasi upacara bendera merupakan lahan kosong. Sebagian ada juga beberapa sawit yang terbakar dan belum bisa dipadamkan.

Tiang bendera merah putihnya, mereka mengunakan kayu alakadarnya. Upacara dipimpin Edwin Putra yang merupakan komandan operasi Manggala Agni Pekanbaru.

"Di sela pemadaman, kita harus menggelar upacara bendera. Mungkin perjuangan kami tidak apa-apanya dengan pejuang. Pahlawan kita susah payah memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan," ujarnya kepada Okezone, Sabtu (17/8/2019).

Pantauan di lokasi, masih terdapat beberapa titik kebakaran. Sebagian besar sudah berhasil dipadamkan.

"Usai upacara, tim nanti akan melanjutkan pemadaman," imbuhnya.

Kebakaran hutan dan lahan di Kampar ada di sejumlah titik. Bahkan, ada titik kebakaran yang dua pekan belum berhasil dipadamankan.

Hari ini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melansir ada 76 titik api di Riau yang tersebar di empat kabupaten.

(han)

Berita Terkait

HUT Ke-74 RI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini